Jumat, 07 Februari 2014

Dilematis

Jalan memang terbentang
banyak jembatan...
bahkan banyak arah berkelok-kelok
hingga kakiku enggan melangkah

Jalan itu memang panjang
tapi banyak krikilnya
bahkan terkadang banyak duri bertebaran
hingga langkahku tertatih-tatih


Jalan itu memang menungguku
begitupun aku...
namun enggan rasanya untuk melangkah
karena beban ini berat untuk dipikul

Gelap hatiku
walau silaunya cahaya surya menembus biji bola mataku
dan aku tak bisa melangkah
hingga aku banyak terdiam

Akankah kau berpihak
wahai sang waktu...??
aku menunggu itu
hingga aku bisa tentukan pilihan

Lama aku nanti itu...
namun kelokan, krikil bahkan duri
seakan sengaja menghalangiku
kemanapun pijakan ini kulangkahkan

Haruskah aku diam...??
bisu...??
bahkan sampai lumpuh...??
aku ingin melangkah...
tapi kemana dan dimana arah itu...??
bahkan akankah kuat kaki ini bila kupaksakan...??

Bilapun itu bisa
itu hanyalah langkah semu
yang ku tinggalkan bahkan akan terus membayangi
dan itu mungkin nyata

Aku tak tahu...
haruskah aku melangkah...??
atau terdiam untuk selamanya
bahkan mungkin sampai matipun aku tetap disanan...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan sopan